Tips Memilih Agen Properti yang Baik

Banyak orang yang menganggap para agen properti adalah seseorang yang selalu ingin untuk mengambil banyak untung dari kliennya. Hal ini tentunya tidak sepenuhnya benar karena agen properti sendiri adalah seorang profesional yang sedang menangani kebutuhan kliennya.

Ketika seorang agen properti profesional dicari, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk menemukannya. Karena tentunya ada juga beberapa agen properti nakal yang perlu dihindari. Maka dari itu, sebaiknya anda menghindari agen yang seperti berikut ini.

Mengatakan Seluruh Hal Baik

Setiap lokasi perumahan, atau beberapa kawasan, biasanya akan ada agen properti jagoan yang terkenal dan banyak dicari oleh orang. Tapi, anda perlu untuk mengetahui bahwa semakin populer agen properti, maka semakin banyak pula klien yang ditangani. Karena itu, bisa jadi nantinya para agen tidak fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Anda.

Bisa jadi, anda akan ditangani tidak langsung oleh sang agen, tetapi oleh asistennya. Hal ini biasanya membuat para pekerjanya akan mengatakan segala hal yang baik. Maka dari itu, sebaiknya anda waspada dan tetap memperhatikan detail yang ada.

Mendikte Harga

Biasanya agen akan banyak memberikan pandangan mengenai harga properti Anda. Ia akan mematok harga yang sesuai.

Misalnya saja, Anda memiliki rumah yang ingin dijual. Harga pasaran rumah dijual di Bandung seharga Rp500 juta. Tapi, ketika anda ingin menjual dengan harga tersebut, agen anda kukuh untuk menaikkan harga jual.

Hal ini harus dihindari karena akan berakibat pada harga jual yang terlalu tinggi. Sehingga rumah anda akan menjadi lama terjual.

Membeli Properti yang Tidak Laku

Terkadang ada beberapa agen yang menjanjikan akan membeli rumah ketika tidak laku terjual. Biasanya banyak orang pula yang akan menyetujui hal tersebut. Padahal hal ini bisa merugikan pemilik rumah.

Ini biasanya adalah taktik yang dilakukan agen ketika akan membeli rumah anda di bawah harga pasaran dan akan menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi. Dengan demikian, anda akan mengalami kerugian karena menjual rumah di bawah harga pasaran. Sementara sang agen akan mendapatkan keuntungan dari margin yang ada.

Maka dari itu, sebaiknya anda mencari dan melakukan riset terlebih dahulu mengenai agen yang terbaik.

About k.art

Leave a comment